5-langkah-mudah-memulai-blog-dan-menghasilkan-uang-pada-tahun-2021

5 Langkah Mudah Memulai Blog Dan Menghasilkan Uang Pada Tahun 2021

5 Langkah Mudah Memulai Blog Dan Menghasilkan Uang Pada Tahun 2021 – Memulai sebuah blog adalah salah satu bisnis online terbaik yang dapat Anda buat hari ini. Ini lebih murah dari sebelumnya untuk memulai sebuah blog.

5 Langkah Mudah Memulai Blog Dan Menghasilkan Uang Pada Tahun 2021

5-langkah-mudah-memulai-blog-dan-menghasilkan-uang-pada-tahun-2021

 Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang dari Blogging untuk Pemula: Panduan Lengkap untuk $1.000 Pertama Anda

blogskinny – Anda dapat mengaturnya dengan harga kurang dari biaya Starbucks Venti Mocha Frappuccino. Anda dapat berdiri dan berjalan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Namun ada serangkaian pilihan yang memusingkan, belum lagi jargon teknis yang mungkin terdengar seperti bahasa asing. Untungnya, saya pernah mengalami ini sebelumnya dan dapat membantu Anda.

Anda tahu, saya telah memiliki perusahaan hosting web selama lebih dari 20 tahun dan mengembangkan situs web selama lebih dari 25 tahun.

Jadi saya mungkin tahu satu atau dua hal tentang membuat blog.

Saya telah membantu perusahaan Fortune 500 seperti Chase, IBM, Minolta, GM, Comedy Central, LensCrafters, dan Nielsen. TAPI saya juga telah membantu ribuan orang membangun blog… sama seperti Anda!

Memulai sebuah blog adalah hal yang bagus karena:

  • Mulailah sebagai pekerjaan sampingan — Anda dapat dengan mudah memulai setelah bekerja paruh waktu dan akhirnya menciptakan bisnis penuh waktu.
  • Anda dapat bekerja di mana saja dan kapan saja — Anda dapat bekerja dari rumah atau dapat bekerja di mana saja selama Anda memiliki koneksi internet.
  • Dunia adalah audiens Anda — Tidak seperti bisnis batu bata dan mortir, Anda benar-benar dapat menghasilkan uang dengan blogging saat Anda tidur, dan pelanggan Anda dapat berada di mana saja di dunia.
  • Tidak dapat ditutup — Tidak seperti media sosial, yang tidak Anda kendalikan, Anda memiliki blog dan tidak akan pernah dapat ditutup. Ada banyak cerita tentang bintang media sosial di YouTube, Twitter, Facebook, Pinterest, Instagram, dan jaringan media sosial lainnya yang membuat akun mereka dinonaktifkan. Semalam bisnis mereka hilang dan kehilangan semua yang dibangun.

Saya juga tahu cara membuat blog yang menguntungkan, karena saya menjual blog saya seharga $6 juta .

Ya, Anda bisa menghasilkan banyak uang dari blog . Tapi hal pertama yang pertama. Jangan letakkan kereta di depan kuda. Mari kita bicara tentang langkah pertama dalam perjalanan Anda, dan itu memulai sebuah blog dengan panduan gratis ini.

Cara ini tidak dapat mencakup setiap aspek dari apa yang diperlukan untuk membuat blog dan menghasilkan uang, tetapi setidaknya saya akan membantu Anda memulai di jalan yang benar. Saya memiliki banyak artikel lain di blog saya untuk membuat Anda tetap berada di jalur ini.

Mengambil langkah pertama itu sangat penting (baik itu menurunkan berat badan, memulai bisnis, atau belajar bahasa baru). Lihat diri Anda dengan hasil akhir dari pencapaian impian Anda. Kamu bisa melakukan ini. Hal ini mungkin.

Jadi, mari kita mulai perjalanan Anda dan buat blog Anda hari ini!

Langkah 1 – Pilih Niche Anda

Dalam memulai sebuah blog, Anda harus mencari tahu topiknya. Menurut pendapat saya, memilih apa yang menjadi fokus adalah bagian tersulit dalam membuat blog Anda.

Jika Anda bahkan membaca ini, saya berasumsi Anda setidaknya memiliki beberapa ide.

Kalau tidak, mengapa kamu di sini, kan? Saya juga berasumsi sebagian besar dari Anda membaca bahwa Anda ingin menghasilkan uang dari blog. Anda ingin memulai usaha sampingan.

Tetapi bahkan jika Anda hanya melakukan ini untuk bersenang-senang atau untuk alasan pribadi lainnya, apa yang akan saya katakan kepada Anda akan tetap berlaku.

Namun, perlu diingat blogging bukanlah bisnis itu sendiri. Sebuah blog adalah alat untuk mencapai tujuan, bukan pada akhir. Anda membuat blog untuk memberi tahu dunia keahlian Anda dalam bidang apa pun yang Anda pilih.

Jika Anda membuat blog bisnis, saran pertama saya agar Anda tetap dekat dengan niche itu. Jangan menyimpang terlalu jauh dari topik itu. Jadi tidak ada cerita tentang kucing Anda di blog kebugaran Anda kecuali Anda entah bagaimana mengajari kucing untuk mendapatkan buff.

Meskipun mungkin Anda memerlukan bantuan tentang hal ini. Jika demikian, saya merekomendasikan buku ini.

Ini adalah Perjalanan Transformasional

Topik paling populer untuk blog melibatkan transformasi.

Anda menulis untuk menceritakan kisah Anda dan membantu orang lain mempelajari bagaimana mereka dapat berubah dari posisi mereka saat ini ke hasil akhir Anda.

Biasanya, topik ini meliputi:

  • Kesehatan dan Kebugaran
  • Uang dan Keuangan (bisnis saya sebelumnya)
  • Cinta dan Hubungan

Anda juga dapat memilih untuk menulis tentang topik terkait bisnis-ke-bisnis, tetapi dari pengalaman saya, sebagian besar blog berbasis konsumen lebih baik. Mereka juga cenderung lebih menarik daripada posting di beberapa widget baru dari ACME Inc. yang lebih kecil 2 mm dan lebih ringan dari sebelumnya.

Bagaimana Anda Tahu Anda Memiliki Niche Hebat?

Seperti dalam film The Graduate tahun 1967 (ya, saya tahu filmnya sudah tua), hanya satu kata. Tapi tidak, itu bukan “plastik.”

Ini adalah “Persaingan” .

Jika Anda melakukan penelitian tentang topik Anda dan menemukan sedikit atau tidak ada persaingan, itu pertanda buruk. Google adalah teman Anda, dan kesuksesan meninggalkan petunjuk. Gunakan mesin pencari untuk memberi tahu Anda apa yang populer.

Saatnya melakukan riset pasar. Menggunakan Google Penelusuran adalah pertanda bagus untuk melihat apakah ada orang yang sudah menulis tentang niche yang mungkin ingin Anda masuki. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk melakukan ini, dan Anda dapat segera mengetahui siapa pesaing Anda.

Lewatlah sudah hari-hari mencari ide bisnis unik yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Jika tidak ada bisnis lain di ruang itu, itu untuk alasan yang bagus. Anda tidak akan dapat menghasilkan uang darinya.

Meskipun memungkinkan, jarang hari ini Anda akan menemukan ceruk yang belum dimanfaatkan.

Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan ceruk yang sedang hingga sangat populer dan mengeksekusi lebih baik daripada blog pesaing.

  • Lebih baik dalam menulis konten.
  • Lebih baik dalam mempromosikan blog Anda.
  • Jadilah lebih baik dalam memonetisasi blog Anda.
  • Lebih baik dalam membangun audiens.
  • Lebih baik dengan desain grafis blog Anda.
  • Tambahkan nilai di mana orang lain tidak.

Ketika saya memulai blog saya, Investor Junkie , sudah ada banyak blog investasi lainnya. Sebenarnya, saya memiliki mitra bisnis sebelumnya yang memberi tahu saya bahwa memulai blog investasi lain adalah ide yang buruk.

Jawabannya adalah, “Sudah terlalu banyak blog.”

Faktanya adalah, semua situs lain itu busuk. Saya tahu saya bisa mengeksekusi lebih baik dari mereka, dan saya melakukannya. Itu memungkinkan saya untuk menjual blog saya 8 tahun kemudian.

Kompetisi berbicara dalam istilah teknis yang rata-rata Joe atau Jane tidak bisa mengerti. Jadi saya membuat situs web yang dapat berbicara dengan audiens itu dan mendidik mereka tentang layanan investasi baru yang tersedia.

Sekarang setelah niche Anda beres, selanjutnya adalah meng-host blog Anda.

Langkah 2 – Pilih Nama Domain Anda

Apalah arti nama blog?

Anggap saja sebagai kartu panggil Anda. Ini adalah “nomor telepon” modern di internet. Tak seorang pun di dunia akan memiliki yang sama seperti Anda (mis. YourBlog.com ).

Jadi buatlah itu diperhitungkan. Pilih satu yang mencerminkan Anda dan ide-ide Anda. Itu bisa menjadi nama Anda sendiri (seperti situs web ini, LarryLudwig.com ).

Nama domain dapat berupa nama perusahaan Anda (seperti mcdonalds.com ). Atau bisa juga nama yang dibuat-buat yang unik untuk bahasa apa pun.

Itu pilihanmu!

Menjadi kreatif dan unik adalah kuncinya. Anda dapat menggunakan alat saya di bawah ini untuk memulai pencarian Anda.

Jika Anda tidak yakin dengan nama domain, yang paling mudah dibuat adalah nama pribadi Anda.

Nama Domain Buruk

Ada kisah pemasaran lama yang melibatkan mobil Chevy Nova. Desas-desus berlanjut, General Motors memperkenalkan kendaraan AS yang populer di Meksiko tetapi tidak dapat memahami mengapa penjualannya sangat buruk.

Mereka tidak menyadari bahwa ” tidak va” dalam bahasa Spanyol berarti “tidak pergi”!

Jangan seperti GM dan dapatkan nama domain yang bisa memiliki arti alternatif.

Berikut daftar domain yang TIDAK ingin Anda tiru.

  • Itsscrap.com – Memo IT
  • Whorepresents.com – Siapa yang Mewakili?
  • Penisland.net – Pulau Pena
  • Expertsexchange.com – Pertukaran Pakar
  • Speedofart.com – Kecepatan Seni
  • Nobjs.org – Lajang Yahudi Boston Utara
  • Gotahoenorth.com – Go Tahoe Utara
  • Lesbocages.com – Les Bocages
  • Americanscrapmetal.com – Scrap Metal Amerika
  • Masterbaitonline.com – Umpan Master Online
  • Therapistinabox.com – Terapis Dalam Kotak
  • Teachertalking.org – Guru Berbicara
  • Pakaian Anak.co.uk – Pakaian Anak

Keluarkan pikiran Anda dari selokan jika menurut Anda ini mewakili nama lain. Inilah sebabnya mengapa Anda harus berhati-hati dalam memilih.

Pencarian Merek Dagang

Jika Anda menemukan nama yang sempurna itu dan ingin membuat bisnis di sekitarnya, periksa apakah nama itu belum bermerek dagang. Hanya karena domain tersedia tidak berarti seseorang belum merek dagang nama tersebut. Jika bisnis Anda berbasis di AS, gunakan basis data penelusuran merek dagang .

Dulu penting bagi Google apa nama domain untuk suatu topik. Jadi, jika Anda ingin menulis blog tentang bola bowling, sebaiknya Anda membeli nama domain dengan dua kata di dalamnya (yaitu, bowlingballs.com ). Anda juga akan secara otomatis berperingkat lebih tinggi untuk istilah “bola bowling.” Hari ini, tidak begitu banyak.

Jadi, meskipun masuk akal untuk membeli satu yang terkait dengan topik yang Anda pilih, Anda tidak lagi harus memilih satu untuk menentukan peringkat dalam pencarian Google. Anda bisa dengan mudah menggunakan beberapa nama yang dibuat-buat.

Langkah 3 – Dapatkan Web Hosting

“Tunggu…Maksudmu aku harus membayar untuk hosting?!”

YA!

Ada banyak pilihan blogging gratis, dan mereka baik-baik saja… jika Anda bukan bisnis. Tetapi menggunakan salah satu dari ini menunjukkan bahwa Anda tidak profesional. Ini hampir sama dengan meletakkan alamat email AOL di samping van bisnis Anda. Jangan lakukan itu! Jangan Karel.

Dengan layanan blog gratis, Anda tidak dapat:

  • Gunakan domain Anda sendiri.
  • Jalankan spanduk iklan dan batasi bagaimana Anda bisa mendapatkan uang.
  • Terlihat profesional bagi pengunjung Anda.
  • Dapatkan lalu lintas pencarian karena Google tidak akan melihatnya sebagai sumber tepercaya (paling kritis) .
  • Blogger yang sukses tidak pernah menggunakan opsi blog gratis.

Seperti yang saya katakan di awal cara ini, biaya blogging hampir sama dengan pergi ke Starbucks sebulan sekali. Lewati secangkir kopi itu dan investasikan bisnis Anda!

Ketika saya pertama kali memulai lebih dari 20 tahun yang lalu, itu akan dengan mudah menghabiskan biaya ratusan per bulan, membutuhkan waktu berjam-jam untuk menyiapkannya, dan mengharuskan Anda menjadi ahli komputer.

Anda dapat berada di jalan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sekarang mari kita bahas konsep dasarnya.

Bagaimana Memikirkan Web Hosting?

Analogi terbaik adalah menganggap nama domain sebagai nomor telepon, dan hosting web adalah menyewa apartemen. Anda dapat menyewa apartemen studio dasar di kota, tetapi Anda juga dapat menyewa rumah besar dengan lima kamar tidur di pedesaan dengan properti seluas tiga hektar.

Jika Anda baru memulai, saya sarankan pergi dengan apartemen studio.

Ini akan menjadi sedikit sempit, tetapi Anda akan menghemat lebih banyak uang. Ini disebut hosting web bersama.

Selanjutnya Pilih Nama Domain Anda (opsional)

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nama domain untuk akun Anda. Jika Anda memiliki nama domain yang ada, Anda menambahkannya ke akun Anda.

Setelah semua yang saya sebutkan dan Anda masih belum bisa memikirkan nama domain yang bagus? Jangan terpaku. Anda bisa mendapatkan nama domain Bluehost gratis kapan saja setelah Anda memesan hosting.

Lebih penting lagi, jika Anda memiliki nama domain dalam pikiran pergi dengan itu untuk saat ini … bahkan jika itu mungkin bukan nama terbaik. Anda sebaiknya memulai dengan domain apa pun dan jika perlu, Anda selalu dapat mengubah ke domain lain nanti. Anda sebaiknya mengambil tindakan daripada berdiri di sana seperti rusa di lampu depan.

Dalam usaha bisnis baru Anda, tujuannya adalah untuk terus bergerak maju. Jangan berusaha untuk menjadi sempurna, tetapi bangunlah sesuatu yang “cukup baik”. Sejujurnya kebanyakan orang tidak akan mengetikkan nama domain Anda tetapi akan melalui pencarian atau tautan dari situs lain.

Langkah 4 – Siapkan Blog Anda

Ini adalah langkah yang paling membuat bingung dan terjebak.

Untuk membuat konten, pertama-tama Anda memerlukan perangkat lunak di host web Anda yang memungkinkan Anda membuat posting blog baru dengan mudah.

Dalam bahasa internet, perangkat lunak yang digunakan untuk membuat dan mengelola konten disebut CMS (sistem manajemen konten). Ada ratusan program CMS gratis dan komersial. Masalahnya, mana yang harus Anda pilih?

Dari lebih dari 25 tahun pengalaman pengembangan web saya, saya merekomendasikan menggunakan WordPress. Menurut Built With , WordPress adalah 93% dari semua blog di luar sana. Jadi sudah jelas WordPress adalah pilihan terbaik..

Langkah 5 – Buat Posting Blog Pertama Anda

Setelah saya mendapatkan pengaturan blog Anda, Anda siap untuk rock and roll.

Langkah terakhir dan terpenting. Mulai menulis! Anda sudah sejauh ini. Ambil tindakan dan buat beberapa posting di blog Anda.

Postingan blog adalah cara Google menemukan blog Anda dan kontennya. Mesin pencari seperti akun Google untuk 60-80% dari semua lalu lintas ke posting blog. Jadi, penting bagi Anda untuk menulis konten dan secara konsisten.

Konten spesifik apa yang harus Anda tulis adalah subjek yang sama sekali berbeda yang tidak akan saya bahas di sini.

Seperti usaha baru lainnya, ini adalah permainan yang panjang. Jangan berkecil hati jika Anda tidak melihat hasil instan. Saya tidak mengharapkan hasil yang nyata untuk dua atau tiga bulan pertama sampai Anda berhasil.

Tips Menulis

  • Tulislah sesuai dengan kebutuhan audiens Anda, bukan kebutuhan Anda (namun, mereka mungkin sama).
    Teliti istilah pencarian populer.
  • Menulis secara teratur. Mulailah dengan sebuah tujuan.
  • Saya merekomendasikan posting baru seminggu sekali.
  • Fokus pada kualitas, bukan kuantitas.
  • Tulis posting epik yang memiliki setidaknya 2.000 kata wawasan mendalam, daripada sejumlah besar artikel 400 kata yang tidak berguna.
  • Memajukan. Jika sebuah pohon tumbang di hutan, apakah itu mengeluarkan suara? Posting di media sosial, cari tahu SEO untuk blogger dan buat milis agar pembaca Anda dapat menerima pembaruan.
Please follow and like us:
Follow by Email
Pinterest
Instagram