cara-menghasilkan-uang-dari-blog

Cara Yang Baik Untuk Memulai Blog Yang Menghasilkan Uang

Cara Yang Baik Untuk Memulai Blog Yang Menghasilkan Uang – Blog ini itu merupakan salah satu cara yang bagus untuk bisa menghasilkan banyak uang dan juga dilakukan sedemikian rupa ini sehingga untuk saat ini banyak sekali blogger sukses yang sudah menghasilkan pendapatan penuh waktu dari blog mereka. – blogskinny

Cara Yang Baik Untuk Memulai Blog Yang Menghasilkan Uang

cara-menghasilkan-uang-dari-blog

1. Pilih topik yang tepat

Itu bisa menjadi nasihat menulis yang paling sering dikutip: tulis apa yang Anda ketahui. Hal ini terutama berlaku ketika datang ke blog Anda sendiri. Saat Anda memulai situs Anda sendiri, penting untuk memusatkannya pada isu-isu yang Anda berdua sukai dan ketahui. Ini akan membantu Anda tetap termotivasi untuk sering membuat konten baru, yang penting bagi popularitas blog Anda.

Baca Juga : Cara Untuk Menghasilkan Sebuah Uang Dengan WordPress

Anda juga akan lebih mungkin untuk membuat konten yang menarik dan benar-benar bermanfaat yang kemungkinan besar akan dibagikan pembaca di media sosial. Selain itu, menulis tentang topik yang menjadi keahlian Anda meningkatkan kredibilitas dan otoritas Anda — yang dapat membantu Anda mengembangkan audiens dan meningkatkan peringkat Anda di hasil mesin telusur.

2. Beli nama domain

Sederhananya, nama domain adalah nama situs web Anda, atau apa yang muncul setelah “www” di alamat web. Untuk membeli nama domain, carilah pendaftar domain — perusahaan yang menjual dan mendaftarkan domain situs web — yang diakreditasi oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). ICANN adalah organisasi nirlaba yang mengoordinasikan alamat IP dan ruang nama di internet. Anda juga dapat melakukannya secara langsung dengan perusahaan hosting web, banyak di antaranya biasanya menawarkan nama domain gratis selama satu tahun dengan berlangganan paket hosting.

Anda dapat memilih nama domain baru Anda sebelum membangun situs web Anda atau nanti, jika Anda memutuskan untuk memulai dengan domain blog gratis. Namun, ada baiknya untuk membelinya segera setelah Anda memiliki merek atau nama blog resmi. Anda juga harus memutuskan ekstensi domain atau domain tingkat atas (TLD). Meskipun ada ratusan opsi ekstensi domain, .com dan .net adalah yang paling populer dan biasanya diberikan preferensi oleh mesin pencari seperti Google. Memilih salah satu dari keduanya dapat, dalam jangka panjang, membantu peringkat blog Anda lebih tinggi di halaman hasil daripada jika Anda memilih ekstensi yang kurang umum seperti .blog atau .club, misalnya.

3. Pilih layanan hosting

Untuk membuat blog Anda online, Anda memerlukan layanan hosting web. Host web adalah perusahaan yang dapat menyimpan, memelihara, dan mengelola akses dan lalu lintas ke situs web Anda. Layanan hosting web diperlukan — ini memberi situs web Anda rumah, dan tanpanya Anda tidak akan dapat mempublikasikan situs Anda di internet. Sebagian besar penyedia hosting web, termasuk opsi populer seperti Bluehost , Dreamhost , SiteGround dan GoDaddy , menawarkan tiga jenis layanan hosting. Hosting bersama: Mengacu pada layanan di mana satu server web menghosting banyak situs web. Ini adalah salah satu jenis web hosting paling populer, dan terjangkau karena server digunakan bersama dengan banyak pengguna.

Hosting Virtual Private Server (VPS): Layanan di mana beberapa situs web di-host di server yang sama, tetapi setiap pengguna mendapatkan sumber daya khusus. Hosting VPS lebih mahal daripada hosting bersama dan mungkin memerlukan beberapa pengetahuan teknis untuk mengonfigurasinya.

Hosting khusus: Menyediakan server khusus untuk situs web Anda. Ini ideal untuk situs web dengan lalu lintas padat yang dapat memanfaatkan lebih banyak respons dan fleksibilitas untuk meningkatkan dan mengontrol kinerja. Ini mahal, meskipun, dengan paket bulanan mulai dari $ 100 hingga lebih dari $ 200.

Saat memilih penyedia hosting web, periksa apakah penyedia tersebut menawarkan jenis layanan yang Anda butuhkan dengan harga yang mampu Anda bayar setidaknya selama beberapa tahun. Selain itu, pertimbangkan faktor-faktor seperti waktu aktif server, waktu respons, skalabilitas, kemudahan penggunaan, dan dukungan pelanggan. Laporan seperti Tolok Ukur Kinerja Hosting WordPress Signal dan Peringkat Perusahaan Hosting Web HRANK memberikan data yang andal tentang metrik waktu aktif perusahaan hosting web dan dapat memberi Anda gambaran menyeluruh tentang kinerjanya. Pastikan untuk membaca panduan kami tentang perusahaan hosting web terbaik untuk beberapa pilihan bagus.

4. Pilih platform blogging

Banyak platform blogging populer menawarkan opsi gratis dan berbayar, termasuk beberapa situs yang paling banyak digunakan seperti WordPress, Medium, Weebly, dan Blogger. Ada juga pembuat situs web seperti Wix dan Squarespace, yang membutuhkan lebih sedikit pemahaman teknologi. Banyak platform blogging sudah hadir dengan tema yang sudah jadi yang dapat Anda sesuaikan. Tema biasanya mencakup templat, tata letak, warna, gambar, dan fitur lain yang Anda perlukan untuk memformat situs web dan kontennya. Tetapi tema Anda lebih memengaruhi daripada tampilan halaman Anda — tema blog Anda juga dapat memengaruhi peringkat Anda di hasil mesin telusur. Saat memilih templat, lakukan riset terlebih dahulu dan pastikan templat itu responsif, dimuat dengan cepat, ramah seluler, dan berfungsi dengan plugin.

5. Publikasikan posting blog pertama Anda

Setelah Anda memilih layanan hosting web, platform blogging, dan tema untuk situs web Anda, Anda siap untuk memulai perjalanan blogging Anda. Kunci untuk menghasilkan lalu lintas halaman adalah membuat konten asli dan berkualitas tinggi dan mempublikasikan posting blog baru secara teratur. Ingatlah apa yang dicari oleh calon pembaca dan mengapa (atau dikenal sebagai maksud pencarian pengguna), tema utama blog Anda, dan apa yang telah dipublikasikan orang lain tentang topik tersebut.

Dengan cara ini Anda dapat mengidentifikasi apa yang perlu ditulis atau bagaimana menyajikan informasi dengan cara yang orisinal dan kreatif. Riset kata kunci melalui Google Analytics (atau bahkan hanya Google Penelusuran) adalah kunci untuk menemukan ide konten yang relevan. Mempelajari teknik optimasi mesin pencari (SEO) yang tepat juga penting jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas ke situs Anda dan peringkat lebih tinggi di halaman hasil.

Terakhir, penting untuk tetap otentik pada suara Anda dan memperhatikan tata bahasa Anda. Kesalahan dan kesalahan ketik dapat mengganggu banyak pembaca dan mengurangi kredibilitas situs Anda. Jika tata bahasa tidak cocok untuk Anda, ada baiknya untuk berinvestasi di salah satu dari banyak aplikasi bantuan menulis di pasaran saat ini, yang dirancang untuk menangkap dan memperbaiki kesalahan ejaan dan tata bahasa.

Please follow and like us:
Follow by Email
Pinterest
Instagram