Panduan Membuat Blog yang Dapat Menghasilkan Uang

Panduan Membuat Blog yang Dapat Menghasilkan Uang

Hanya dengan menulis kemudian posting dalam blog, itu bisa membuat hidup anda berubah. Banyak orang yang sudah membuktikannya. Caranya ialah dengan menulis dan membuat blog sudah bisa menghasilkan uang. Tidak usah membayangkan blog yang mewah, hanya sederhana bahkan dengan modal gratis sekalipun bisa. Namun agar itu bisa terwujud, ada langkah yang perlu anda lakukan. Tentu saja dimulai dari awal yakni blog baru dan dilakukan dengan cara gratis. Namun anda perlu menyimak dahulu beberapa hal penting, diantaranya ialah tujuan, kemudian platform yang dipakai, topik, domain, template, dan konten. Semuanya itu perlu menjadi perhatikan anda sebelum memulai aktivitas ngeblog. Terpenting tidak banyak alasan semuanya bisa dipelajari

Kali ini akan diberikan panduannya kepada anda. Setidaknya dibagi menjadi 5 bagian yang semuanya perlu dilakukan dengan baik, yaitu :

Pertama dimulai dari tujuan dalam membuat blog. Banyak orang yang membuat blog tanpa arah. Akhirnya hasil blog yang dibuat tidak jelas tidak tahu arah dari isi dalam blog tersebut. Dalam hal ini, sudah pasti target anda membuat blog ialah agar bisa menghasilkan uang. Dengan alasan tujuan itulah anda kemudian bisa membangun konsep blog yang jelas. Berdasarkan tujuan tadi, maka yang harus anda cari ialah pengunjung yang membaca blog anda. Sebisa mungkin selalu meningkat dan jumlahnya ribuan lebih. Sehingga anda bisa mendapatkan tujuan yakni memperoleh hasil berupa uang

Kedua, menentukan niche atau topik blog yang akan dibuat. Pemilihan ini tentu menjadi proses terpenting. Jangan anda asal memilih saja, seuaikan dengan tujuan. Tentu berbeda kalau anda yang membuat blog pribadinya untuk menghasilkan uang dan haruslah membuat blog yang menarik agar bisa berkembang dengan pesat. Beberapa niche yang paling cepat menghasilkan uang ialah yang berhubungan dengan teknologi atau kesehatan, baik berupa info atau tutorial tergantung anda.

Ketiga, nama domain. Anda tidak boleh salah pilih nama untuk domain. Ini akan bepengaruh dalam berkembangnya blog. Beberapa dasar dalam menentukan pilihan nama ialah sesuai niche, mudah diingat dan dilafalkan. Contoh nama Domain sebisa mungkin memakai yang populer seperti .com dan jangan tambahkan titik, angka pada nama.

Selanjutnya, keempat ialah menentukan template. Tidak perlu yang berbayar, gratis tidak jadi masalah. Hanya saja harus memenuhi beberapa aspek seperti kerapian, kenyamanan dan tidak membosankan ketika dilihat. Modal utama agar pengunjung betah berkunjung ke blog.

Kelima, konten ini merupakan tahap pengembangan dari blog. Mengisi konten tidak sembarangan, usahakan selalu perbaiki kualitasnya. Sehingga pembaca punya tujuan hadir dan membaca konten yang dibuat. Selain itu, tidak ketinggalan selalu sertakan gambar. Karena bisa memberikan daya tarik lebih pada konten yang dibuat. Itulah panduannya, berikutnya tinggal anda konsisten maka hasilnya bisa anda rasakan sendiri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Follow by Email
Pinterest
Instagram