Panduan Cara Menghasilkan Uang dari Blogging

Panduan: Cara Menghasilkan Uang dari Blogging

Panduan: Cara Menghasilkan Uang dari Blogging – Anda harus menjadi pengusaha untuk menghasilkan uang dari blog. Anda mungkin perlu menjual iklan, mempromosikan produk, atau bahkan menulis e-book. Kami akan membantu Anda memilih taktik terbaik untuk Anda.

Panduan: Cara Menghasilkan Uang dari Blogging

Panduan Cara Menghasilkan Uang dari Blogging

4 cara menghasilkan uang dari blog

blogskinny – Jika blog Anda mendapatkan lalu lintas yang layak, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu taktik berikut. Jika audiens Anda kecil, dua yang pertama mungkin lebih cocok. Either way, menggunakan lebih dari satu metode menghasilkan uang akan meningkatkan peluang Anda untuk menghasilkan uang.

Baca Juga : Cara menghasilkan uang dari blogging di India

1. Menampilkan iklan

Anda pasti pernah melihat iklan digital untuk ponsel, kartu kredit, dan produk lainnya di situs web yang Anda kunjungi. Perusahaan juga dapat menawar untuk menjalankan iklan di blog Anda, melalui program seperti Google Adsense. Anda memutuskan jenis iklan mana yang berjalan dan di mana pada halaman itu akan muncul, dan Anda dibayar ketika seorang pembaca mengkliknya.

Memperkirakan kemungkinan penghasilan Anda sulit, tetapi panduan terperinci untuk memonetisasi dengan Google AdSense ini dapat membantu. Berikut ide umumnya: Katakanlah situs Anda menerima 2.800 tampilan dalam satu bulan, dan 1,5% pemirsa mengklik iklan bergambar — itu adalah 42 klik. Jika pengiklan menawar 75 sen per klik, Anda melihat gaji sekitar $30.

“Untuk blogger baru, melihat cek $30 atau $50 dapat menjadi motivasi yang mereka butuhkan untuk mempertahankan blog mereka dan akhirnya mendapatkan pembayaran yang lebih tinggi,” kata Joseph Hogue, penulis “Make Money Blogging.” Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan dari blogging? Inilah yang dikatakan Google
Google adalah raja konten. Konten Anda, yaitu. Google memutuskan apakah pembaca potensial dapat menemukan konten Anda dalam pencarian dan kemudian membayar Anda untuk menempatkan iklannya di blog Anda.

Tetapi Google juga tahu tentang berapa banyak uang yang Anda hasilkan, berdasarkan lalu lintas yang dihasilkan blog Anda. Semuanya terungkap dalam kalkulator penghasilan konten Google. Berikut adalah beberapa contoh berapa banyak menurut Google yang kemungkinan besar akan Anda peroleh setiap tahun dari iklan untuk blog di Amerika Utara dengan 50.000 tampilan halaman bulanan berdasarkan kategori konten berikut:

  • Olahraga: $2.538.
  • Seni dan hiburan: $3,372.
  • Mobil dan kendaraan: $5.520.
  • Kecantikan dan kebugaran: $7.806.
  • Belanja: $8.400.
  • Perjalanan: $8.460.
  • Makanan dan minuman: $8.598.
  • Keuangan: $19.278.
  • Tentu saja, semakin besar audiens Anda, semakin banyak uang yang Anda hasilkan.

2. Konten blog yang diubah fungsinya

Anda sudah memproduksi konten, jadi mengapa tidak mendistribusikannya dalam bentuk lain? Ubah posting blog Anda menjadi bab dari e-book, yang dapat Anda jual di Amazon. Penerbitan mandiri mungkin tidak akan membuat Anda kaya, tetapi “itu adalah sumber pendapatan pasif yang sangat baik,” kata Hogue. Itu berarti Anda hampir bisa melupakan konten setelah mengompilasinya dan mempostingnya ke Amazon. Hanya mengumpulkan pembayaran sekarang dan kemudian. Plus, Anda sudah memiliki platform pemasaran yang sempurna, lengkap dengan audiens yang relevan — blog Anda. Hogue mengiklankan e-book tentang investasi dan pendapatan pasif di blog keuangan pribadinya, PeerFinance101. Atau, jika konten Anda dapat diterjemahkan ke dalam video, lihat cara menghasilkan uang di YouTube .

3. Pemasaran afiliasi

Jika Anda sering menyebutkan produk di blog Anda, lihat pemasaran afiliasi. Katakanlah Anda memiliki blog tentang smoothie: Anda dapat menautkan ke blender tertentu yang dijual di Amazon di salah satu posting Anda, dan jika pembaca mengklik tautan dan membeli blender, Anda akan mendapat komisi. Hogue mengatakan satu pembelian dapat menempatkan di mana saja dari beberapa dolar hingga ratusan di saku Anda. Untuk menemukan pengiklan dan produk untuk situs Anda, bergabunglah dengan jaringan afiliasi, seperti ShareASale, CJ Affiliate, FlexOffers.com, Rakuten Marketing, atau Amazon Associates .

Afiliasi pemasaran adalah penghasil uang yang serius bagi banyak blogger. Pada tahun 2017, Hogue memperoleh sekitar $2.000 per bulan dengan cara ini dari dua blognya. Dia tahu orang lain yang menggunakannya untuk mendatangkan puluhan ribu setiap bulan. Metode ini bekerja paling baik untuk blog yang mendapatkan banyak lalu lintas. Semakin banyak pembaca, semakin besar kemungkinan seseorang akan melihat postingan, mengklik tautan, dan membeli produk.

4. Konten bersponsor

Dengan taktik ini, perusahaan membayar Anda biaya tetap untuk mempublikasikan posting tentang produk mereka. Misalnya, Anda atau perusahaan blender akan membuat postingan di blog smoothie Anda tentang blender tertentu, yang dapat menyertakan tautan ke situs web tempat pembaca dapat membelinya. Peluang konten bersponsor mungkin sulit didapat jika blog Anda tidak menerima banyak lalu lintas. Tetapi jika Anda mendapat kesempatan, Hogue mengatakan bahkan penulis blog dengan lalu lintas rendah harus meminta setidaknya $100. Minta lebih banyak jika Anda harus menulis konten sendiri. Anda dapat meminta beberapa ratus dolar masing-masing setelah blog Anda memiliki audiens yang lebih besar.

Anda dapat menemukan peluang ini di jaringan iklan atau dengan menjangkau calon sponsor. Anda mungkin juga menerima email yang tidak diminta yang menawarkan uang tunai untuk posting yang disponsori. Taktik ini bukan untuk semua orang. Beberapa blogger merasa tidak nyaman mempromosikan produk demi uang karena itu membuat mereka merasa “pada dasarnya mereka adalah shill untuk sponsor perusahaan,” kata Hogue. Dia menyarankan hanya mempromosikan produk yang telah Anda coba dan benar-benar akan direkomendasikan. Produk harus relevan , juga, jadi jangan membahas tentang pembersih karpet di blog smoothie Anda — kecuali jika Anda cenderung menumpahkan minuman Anda.

Kunci menghasilkan uang dari blogging

Apa pun taktik yang Anda pilih, menghasilkan uang dari blogging membutuhkan kesabaran. Anda tidak akan dapat menghasilkan banyak uang sampai blog Anda mendapatkan lalu lintas yang padat dan muncul tinggi di hasil pencarian Google, dan itu membutuhkan waktu. Anda juga harus menjadi mahasiswa industri blogging. Hogue mengikuti “blog tentang blogging” dan situs yang menyelidiki optimasi mesin pencari. Mengingat semua dedikasi yang diperlukan untuk mendapatkan keuntungan dari blog Anda, sebaiknya pilih topik yang Anda sukai. “Anda akan banyak membicarakannya, dan terkadang gairah itu adalah satu-satunya motivasi Anda untuk melakukannya,” kata Hogue.

Please follow and like us:
Follow by Email
Pinterest
Instagram