25 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Anda

25 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Anda

25 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog AndaBlogging bisa menjadi hobi yang memuaskan – cara yang bagus untuk mengekspresikan hasrat Anda untuk subjek tertentu. Tapi jangan salah: itu juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang, baik sebagai pekerjaan sampingan atau sebagai karier penuh waktu.

25 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Anda

25-cara-menghasilkan-uang-dari-blog-anda

 Baca Juga : 7 Alasan Blog Anda Tidak Menghasilkan Uang, dan Apa yang Harus Dilakukan Tentangnya

blogskinny – Tidak percaya padaku?

Pat Flynn dari Smart Passive Income menghasilkan lebih dari $2 juta tahun lalu melalui blognya.

Matthew of True Valhalla adalah pengembang game berusia 20 tahun yang berada di jalur untuk menghasilkan $500.000 tahun ini dari blognya.

Dan Anil Agarwal dari Bloggers Passion tidak menjadi kaya, tetapi menghasilkan sekitar $70.000 setahun dari blognya.

Jadi, apakah Anda ingin menghasilkan tambahan $1.000/bulan dari blog Anda atau ingin berhenti dari pekerjaan harian Anda ke blog penuh waktu, posting ini akan membantu.

Berikut adalah 25 cara Anda dapat mulai menghasilkan uang dari blog Anda hari ini.

1. Buat direktori bisnis

Jenis produk atau layanan apa yang sering dimintai rekomendasi oleh audiens Anda? Kompilasi daftar, dan kemudian dekati bisnis yang relevan untuk mendaftar ke direktori bisnis Anda. Alat seperti Business Directory Plugin memudahkan untuk memulai.

2. Promosikan produk afiliasi

Penjualan afiliasi terdiri dari sebagian besar pendapatan bagi sebagian besar blogger terkenal. Misalnya, Pat Flynn menghasilkan $53K bulan lalu dari penjualan afiliasi, dibandingkan dengan “hanya” $9,500 dari penjualan buku. Secara umum, cari produk afiliasi dengan poin harga yang lebih tinggi; perusahaan hosting web adalah pilihan tepat jika masuk akal di niche Anda, dengan pembayaran mulai dari $60-$130+ per pendaftaran.

3. Jual ruang iklan

Ini adalah strategi yang dimulai oleh sebagian besar blogger ketika ingin memonetisasi blog mereka. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak terbatas pada menjual tempat iklan banner (yang umumnya merupakan strategi yang tidak efektif akhir-akhir ini). Pertimbangkan area lain yang dapat Anda sewa: ruang pada kotak pop-up Anda, tajuk media sosial, “PS” pada buletin email Anda … pikirkan di luar kotak (secara harfiah).

4. Menawarkan layanan

Meskipun menjual layanan Anda mungkin tidak membuat Anda kaya (lihat pendapatan pasif untuk melakukannya!), Ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang ekstra dan membangun reputasi Anda. Jual layanan yang terkait langsung dengan topik blog Anda (misalnya, katering untuk blog makanan), atau layanan blog lepas seperti penulisan atau desain grafis.

5. Menawarkan layanan konsultasi

Ada kebutuhan akan konsultan di hampir setiap ceruk. Biaya per jam untuk telepon, email, atau saran Skype yang mungkin sudah Anda berikan secara gratis.

6. Tulis posting yang disponsori

Saat Anda membangun blog Anda, harapkan untuk menerima beberapa permintaan posting bersponsor setiap hari. Iklan bawaan ini dapat menjadi cara yang sangat efektif bagi bisnis untuk menjangkau pemirsa Anda dengan cara yang tidak mengancam – dan iklan tersebut dapat menjadi cara yang sangat efektif bagi Anda untuk menghasilkan banyak uang. Pastikan saja postingan tersebut benar-benar menarik dan relevan dengan audiens Anda, dan Anda sepenuhnya mengungkapkan sifat sponsor dari postingan tersebut.

7. Menawarkan layanan pelatihan

Mirip dengan konsultasi, pembinaan biasanya lebih merupakan layanan satu-satu (sementara konsultasi umumnya diberikan kepada organisasi atau tim). Kumpulkan berbagai paket yang dapat Anda tawarkan: konsultasi per jam, paket DIY, atau paket saran email tak terbatas.

8. Selenggarakan webinar

Sementara banyak bisnis menggunakannya untuk menghasilkan prospek, hosting webinar berbayar juga merupakan pilihan. Pastikan Anda memberikan nilai luar biasa – dengan begitu banyak webinar gratis di luar sana, Anda harus menawarkan sesuatu yang sangat istimewa jika Anda ingin mengenakan biaya untuk itu.

9. Selenggarakan kontes atau hadiah yang disponsori

Dekati bisnis di niche Anda dan tawarkan untuk mengadakan giveaway atau kontes di blog atau media sosial Anda. Ini dapat meningkatkan kesadaran bisnis mereka di antara pengikut Anda; dan bila dilakukan dengan benar, juga dapat menghasilkan banyak prospek untuk bisnis mereka.

10. Mengajar kursus online

Ingin merancang dan menyelenggarakan kursus online sepenuhnya di blog Anda? Plugin WordPress seperti LearnDash dan Zippy Courses memudahkan untuk memulai. Tentu saja, jika Anda lebih suka menyelenggarakan kursus melalui situs pendidikan online yang mapan, lihat Udemy atau Skillshare .

11. Buat komunitas pribadi

Bangun komunitas virtual di blog Anda menggunakan plugin gratis seperti bbPress , atau host di Facebook menggunakan grup Facebook . Dengan begitu banyak grup gratis di luar sana, pastikan kalian menawarkan nilai yang luar biasa untuk membuat biaya bulanan bermanfaat.

12. Tulis ebook

Memiliki pengetahuan mendalam tentang niche Anda? Kemaslah menjadi sebuah ebook dan jual di blog Anda. Saya biasanya menyarankan untuk tidak menjualnya (setidaknya secara eksklusif) di Amazon atau Kobo, karena Anda mungkin dapat mengenakan biaya lebih sedikit. Jika Anda telah membangun audiens yang solid, Anda mungkin dapat mengubah di mana saja dari $5 untuk yang sangat singkat, hingga $39+.

13. Konten sosial bersponsor

Berikan bisnis waktu tayang di halaman Facebook Anda, atau posting tweet sponsor atau foto Instagram. Ini sangat cepat dan mudah untuk diposkan, dan Anda dapat mengenakan biaya mulai dari $25-$500+ per pos tergantung pada ukuran audiens Anda.

14. Konten terjaga keamanannya premium

Konten premium dapat berarti semua jenis konten yang Anda bayar – sebuah ebook, whitepaper, panduan yang dapat diunduh, dll. Tapi yang saya maksud di sini adalah konten berbayar. Pada dasarnya Anda hanya meletakkan beberapa konten luar biasa di balik paywall, yang berarti pengunjung membayar untuk mengaksesnya. Anda dapat menyiapkan paywall Anda sendiri dalam 10 menit atau kurang menggunakan plugin seperti MemberPress atau Paid Memberships Pro .

15. Sponsor situs

Beberapa pengiklan tidak puas hanya memiliki iklan banner atau posting bersponsor; mereka ingin kesepakatan makan lengkap. Sponsor situs adalah tempat pengiklan pada dasarnya memiliki kekuasaan penuh atas situs Anda (setidaknya dalam hal eksklusivitas iklan). Ini bisa berarti mereka mendapatkan iklan banner, mention di pop-up Anda, logo mereka di banner blog Anda, dll.

16. Jual barang dagangan

Menambahkan halaman toko ke blog Anda mudah (dan gratis) dengan plugin seperti Woocommerce . Baik Anda menjual barang buatan tangan, produk digital Anda sendiri ( E-junkie adalah pilihan murah yang bagus untuk ini), atau produk relevan lainnya, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang ekstra dari blog Anda.

17. Jual template

Template yang baik dapat menghemat waktu dan uang audiens Anda. Template dapat bekerja di hampir semua ceruk: Bisnis – template kontrak klien baru; Kebugaran – templat latihan 30 hari; Kesehatan – Template makan bersih 3 bulan, dll.

18. Papan pekerjaan

Membuat papan pekerjaan di situs Anda adalah cara yang bagus untuk membuat blog Anda “lengket” – artinya Anda membuat pengunjung kembali lagi dan lagi. Ini juga cara yang bagus untuk mendapatkan uang ekstra sambil juga memberikan layanan yang berharga. Darren Rowse dari ProBlogger menjalankan papan pekerjaan yang sangat populer di mana ia menagih $70 untuk daftar 30 hari. Dengan sekitar 70 listing per bulan, dia menghasilkan pendapatan yang solid dengan investasi waktu atau uang yang relatif sedikit.

19. Kamp pelatihan pribadi

Selenggarakan bootcamp untuk audiens Anda untuk membantu mereka mencapai tujuan tertentu. Ini bekerja dengan baik di ceruk kebugaran (bootcamp “segar” 30 hari), bisnis (“Luncurkan bootcamp situs web Anda”), rumah dan gaya hidup (“Ubah ruang tamu Anda hanya dengan $200”), dan banyak ceruk lainnya.

20. Tulis tutorial

Tutorial mendalam sangat bagus untuk mendapatkan tautan dan berbagi sosial. Namun, mereka juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan uang di blog Anda. Ada beberapa cara untuk mewujudkannya – sertakan tautan afiliasi untuk produk yang Anda gunakan dalam tutorial Anda; mempromosikan produk Anda sendiri di tutorial; menulis tutorial untuk mempromosikan produk pengiklan (jelaskan bahwa itu adalah posting bersponsor), dll.

21. Jadikan keahlian Anda offline

Blog Anda dapat langsung menghasilkan uang secara online, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan Anda. Manfaatkan pengetahuan dan keahlian yang telah Anda bangun melalui blog Anda untuk menawarkan layanan Anda sebagai pembicara atau presenter lokal.

22. Tautan afiliasi dalam konten

Punya postingan blog yang sangat populer yang ingin Anda monetisasi? Tambahkan tautan afiliasi dalam konten posting Anda. Tidak yakin harus mulai dari mana untuk menemukan program afiliasi? Anda selalu dapat memulai dengan program afiliasi paling populer – Amazon – atau menemukan produk yang relevan melalui jaringan afiliasi seperti ShareASale atau Clickbank .

23. Ulasan produk

Jangkau bisnis yang relevan dan tawarkan untuk meninjau produk atau layanan mereka dengan biaya tertentu. Pastikan untuk mengklarifikasi bahwa ulasan positif tidak dijamin (dan Anda akan mengembalikan uang mereka jika Anda tidak dapat memberikannya).

24. Produk dropship

Tertarik untuk menjual produk di blog Anda, tetapi tidak ingin berurusan dengan pengiriman dan inventaris? Dropshipping adalah cara yang bagus untuk menjual produk dengan risiko yang sangat kecil. Potensi di sini sangat besar – lihat saja apa yang telah dilakukan pengecer furnitur Wayfair menggunakan model ini!

25. Buat halaman sumber daya

Daftar sumber daya memberi tahu audiens Anda alat, produk, atau layanan apa yang Anda gunakan dan/atau rekomendasikan. Mereka adalah cara yang bagus untuk memberikan layanan yang berharga kepada audiens Anda, sekaligus menghasilkan uang untuk Anda melalui tautan afiliasi atau penempatan berbayar. Pastikan untuk mengungkapkan dengan jelas tautan mana yang Anda manfaatkan, dan mana yang tidak.

Please follow and like us:
Follow by Email
Pinterest
Instagram